Secret Garden Village, Salah Satu Obyek Wisata Edukasi di Bali – Objek Wisata di Bali

Secret Garden Village, Salah Satu Obyek Wisata Edukasi di Bali

Berlibur memang memiliki tujuan utama untuk bersantai dan melepas penat. Namun berlibur tidak berarti bersantai sepanjang hari tanpa melakukan hal-hal positif lho. Untuk membuat liburan kamu berbeda, ada baiknya untuk mencoba berlibur ke Secret Garden Village. Hmm dari namanya saja sudah membuat penasaran dan menebak-nebak kira-kira liburan seperti apa yang ada di tempat ini.

Secret Garden Village adalah tempat wisata yang memiliki konsep tur edukasi pertama di Bali. Bisa dibilang destinasi wisata ini masih baru karena belum ada yang menyamai konsepnya hehe.. Memiliki desain bangunan kontemporer dan minimalis.

Obyek wisata ini menempati area seluas 3,7 hektare dan berada di daerah dataran tinggi Tabanan, Bali. Secret Garden Village memiliki misi mulia yaitu ingin mengedukasi masyarakat agar menjaga dan melestarikan budaya lokal. Di tempat ini pengunjung akan disuguhi 4 atraksi yang menarik. Untuk tiket masuknya sendiri, bagi wisatawan lokal dikenakan harga Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing.

Sebagai bahan referensi berikut ini akan diulas seluk beluk tur edukasi yang bisa kamu peroleh jika mengunjungi Secret Garden Village :

  1. Beauty Heritage Museum

Museum kecantikan ini merupakan bagian dari Oemah Herborist. Dalam museum ini ada sekitar 20 benda yang dipamerkan yaitu peralatan antik untuk meracik jamu dan produk kecantikan zaman dulu.

  1. Pabrik Mini

Tujuan kedua adalah pabrik mini produk perawatan tubuh dan kecantikan Oemah Herborist. Pabrik mini ini adalah replika dari pabrik Oemah Herborist yang ada di Semarang. Jadi di pabrik mini ini, kamu akan mengenakan atribut ala dokter seperti jas panjang putih, masker dan penutup kepala. Kamu bisa melihat proses pembuatan hingga pengemasan produk Oemah Herborist.

  1. Beauty Outlet

Tujuan selanjutnya adalah beauty outlet dimana semua produk Oemah Herborist yang dijual ada disini. Salah satu sudut Beauty Outlet yang pasti akan menarik perhatian kamu adalah Fragrance Bar. Bar ini tidak digunakan untuk meracik cocktail dan teman-temannya namun untuk meracik parfum berbahan alami.

  1. Museum Kopi dan Pabrik Kopi Mini

Di tempat ini dipamerkan peralatan antik untuk menyedu kopi dan juga ditampilkannya tahapan dalam membuat kopi. Mulai dari menyangrai hingga mengemas kopi yang sudah jadi.

  1. Coffee Shop, Kafe dan Resto

Tepat di depan museum, kamu akan menemukan coffee shop yang menjual segala jenis biji kopi pilihan dari seluruh nusantara. Ada baristanya juga lho.. Jika kamu lapar tinggal pilih ingin menu tradisional Bali di The Luwus atau grill food di Rice View.

Ingin mengunjungi obyek wisata ini? Ayo susun rencana liburan kalian bersama Crown Bali Holiday dengan paket-paket wisata spesial khusus untuk kalian.

website:           http://www.crownbaliholiday.com

google+:          https://plus.google.com/+Crownbaliholiday/about

facebook:        http://www.facebook.com/crownbaliholiday

youtube:          http://www.youtube.com/c/crownbaliholiday

google+ plus:  https://plus.google.com/+Crownbaliholiday/posts

google map:    https://goo.gl/maps/wyYwwujqop52

About the Author

on Aug 01, 2016

Latest Blog

No Comments

Leave a Reply