Yuk Liburan Bersama Keluarga di Monkey Forest Bali

Yuk Liburan Bersama Keluarga di Monkey Forest Bali

Berlibur adalah salah satu jalan untuk menguatkan bonding antara anak dengan orang tua ataupun anak dengan saudara yang lain. Ingin memulai liburan pun tidak harus ke luar negeri atau menunggu libur sekolah tiba. Kamu bisa ajak orang tua ataupun saudaramu yang lain untuk berlibur saat weekend. Meskipun hanya 2 atau 3 hari, namun jika kamu bisa mengefektifkan waktu yang ada maka jelas liburanmu akan menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan favorit berlibur adalah Pulau Dewata. Di pulau ini pengunjung dapat memilih berbagai alternatif liburan, mulai dari liburan ekstrim atau anti-mainstream, wisata edukasi, wisata air hingga wisata agama dan budaya dapat dilakukan.

Untuk wisata bersama keluarga akan lebih tepat untuk memilih destinasi yang ramah anak dan juga memiliki konsep alam. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga adalah Monkey Forest Bali. Yup dari namanya saja sudah ketahuan bahwa tempat wisata yang satu ini adalah kawasan yang obyeknya adalah kera-kera yang dilepas di alam.

Mengunjungi Monkey Forest Bali akan membuat pengunjung melihat pola perilaku kehidupan monyet di hutan yang masih alami. Obyek wisata ini tepatnya berada di Desa Pakraman, Padangtegal, Kelurahan Ubud, Gianyar, Bali. Tempat wisata yang satu ini memiliki nama lain yaitu Mandala Wisata Wanara Wana. Di hutan ini terdapat sekitar 125 jenis tanaman seperti Pohon Bambu, Pohon Pinang, Pohon Mahoni dan juga Pohon Majegau. Untuk jumlah satwanya sendiri terdapat sekitar 300 ekor kera dan 14 ekor rusa.

Dengan luas areal sekitar 10 hektare, kawasan wisata Monkey Forest Bali ini merupakan kawasan yang sangat disakralkan oleh masyarakat Desa Adat Padangtegal. Salah satu hal yang membuat Monkey Forest Bali tidak bisa dipisahkan dari Desa Padangtegal adalah adanya tiga pura milik masyarakat desa. Pura tersebut adalah Pura Dalem Agung, Pura Beji dan Pura Prajapati, dimana setiap pura memiliki fungsi masing-masing.

Pura Dalem Agung sebagai pura utama dan menjadi tempat terpenting di hutan ini. Pura Beji yang memiliki konsep tri mandala dan Pura Prajapati yang menjadi tempat penyimpanan kremasi. Adanya interaksi langsung masyarakat lokal di hutan ini membuat banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Monkey Forest Bali.

Pengelolaan Monkey Forest Bali sendiri memang diserahkan kepada desa adat. Oleh karena itu untuk bisa masuk ke obyek wisata ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Selain itu juga terdapat kotak Dana Punia yang disediakan untuk menampung sumbangsih dari pengunjung dalam membiayai kegiatan upacara atau pemeliharaan Monkey Forest Bali sendiri.

Ingin memasukkan Monkey Forest Bali sebagai salah satu destinasi wisata saat berlibur ke Bali? Ayo lihat beberapa paket wisata spesial dan penawaran menarik dari Crown Bali Holiday. Kami dengan senang hati akan membuat liburan kamu semakin berkesan..

website:           http://www.crownbaliholiday.com

google+:          https://plus.google.com/+Crownbaliholiday/about

facebook:        http://www.facebook.com/crownbaliholiday

youtube:          http://www.youtube.com/c/crownbaliholiday

google+ plus:  https://plus.google.com/+Crownbaliholiday/posts

google map:    https://goo.gl/maps/wyYwwujqop52

About the Author

on Aug 03, 2016

Latest Blog

No Comments

Leave a Reply