6 Pantai Terbaik di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai merupakan aset paling penting yang dimiliki oleh Pulau Bali. Keindahan pantai yang dimilikinya sudah tersohor hingga ke pelosok dunia dan selalu menjadi favorit para wisatawan asing yang ingin mencicipi keindahan surga. Namun tak semua orang hafal tentang daftar nama pantai di Bali, selain pantai yang sudah terlalu mainstream yang sudah sering dikunjungi. Diharapkan dengan mengetahui daftar dibawah ini, bisa menjadi referensi bagi anda ketika memilih paket tour bali yang cocok dengan anda. Berikut adalah daftar 6 pantai terbaik di Bali yang wajib Anda kunjungi yang merupakan pantai tersembunyi yang masih jarang pengunjung.

Pantai Amed ~ Karangasem

Pernah melihat pantai dengan pasir berwarna hitam? Jika belum, maka Anda wajib mengunjungi pantai Ahmed. Pasir hitam yang disajikan oleh pantai ini merupakan hasil endapan vulkanik di tanah pesisir. Tapi ini bukanlah satu-satunya hal yang paling menarik tentang harta karun di timur Bali ini. Pantai ini juga menyembunyikan keindahan laguna di bawah laut. Pantai ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk belajar snorkeling dan diving. Segerombolan ikan kardinal, triggerfish, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, dan damselfish dapat dilihat di pantai ini. Bahkan karang meja, gorgonia fan besar, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoid, dan sea fans biasa ditemukan di kedalaman 20 meter.

Pantai Pasir Putih – CandiDasa

Surga tersembunyi berikutnya yang masuk ke dalam 6 pantai terbaik di bali yang wajib Anda kunjungi adalah pantai pasir putih. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling tenang dan tempat yang sempurna untuk dapat menikmati berbagai kegiatan air, seperti berenang, snorkeling, dan berjemur, atau hanya menikmati berbagai hidangan laut yang sangat sempurna. Pantai ini menyajikan perbukitan Bukit Apem dan Penggiang, dengan laut biru dan cakrawala yang menghiasi. Pantai ini tersembunyi di antara bukit-bukit dan di belakang bukit hijau. Pantai ini bisa Anda kunjungi kapan saja, dan ini merupakan surga bagi Anda yang gemar makanan seafood.

Lihat juga: Wisata Romantis Bulan Madu di Bali

Pantai Geger – Nusa Dua

Nusa Dua tak hanya dikenal dengan kawasan elitnya saja, namun juga Nusa Dua memiliki surga tersembunyi yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Geger telah mengalami pengembangan yang maju dan keindahan alaminya masih belum tersentuh. Bahkan potongan surga tersembunyi ini sangat sempurna untuk dijadikan tempat beristirahat. Di sini Anda juga bisa mengunjungi pertanian rumput laut, di mana tanaman dipanen untuk memproduksi kosmetik. Anda bahkan dapat melihat petani bekerja di pantai. Dengan air yang tenang dan jernih, Pantai Geger ini juga cocok untuk berenang dan menyelam.

Pantai Green Bowl – Bali Cliff, Uluwatu

Masih belum puas mencari pantai yang tersembunyi maka Anda bisa mengunjungi Pantai Green Bowl. Tersembunyi di antara tebing, pantai ini menawarkan pemandangan setiap sudutnya yang begitu indah dan memesona. Mengapa pantai ini disebut Green Bowl atau mangkuk hijau adalah karena tak lain setiap air laut surut maka akan membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau saat Anda lihat dari atas bukit. Pantai ini merupakan tempat yang paling cocok untuk berselancar.

Pantai Karma – Unggasan, Kuta Selatan

Ingin merasakan privasi yang eksklusif di pantai? Maka pantai Karma adalah salah satu tempat yang harus Anda kunjungi. Pantai ini pernah dikunjungi oleh Supermodel Kristy Hinze dan aktor Jeremy Piven yang menyewa pantai ini seharga USD$1400 untuk satu malam. Pantai ini makin sempurna dengan hadirnya pasir putih yang mana Anda dapat menikmati keindahan Mediterania.

Yeh Leh – Jembrana

Anda mungkin belum pernah mendengar nama dari pantai ini kecuali Anda nelayan. Ini adalah salah satu pantai tersembunyi yang masuk ke dalam 6 pantai terbaik di Bali yang wajib Anda kunjungi. Terletak di JembranaYeh Leh tidak dihiasi dengan pasir putih lembut seperti pantai kebanyakan. Sebaliknya pantai ini dihiasi dengan ribuan batu pantai yang bersih dan sangat cantik. Batu ini masih misterius keberadaannya selama ratusan tahun dan tidak ada petunjuk tentang asal-usul mereka.

About the Author

on Aug 06, 2015

Latest Blog

No Comments

Leave a Reply